Musisi Jazz Kawakan Bersatu di Album “Pesona Cinta”

Suara.com – Usia belum tentu menghalangi seseorang melahirkan sebuah karya. Ini mungkin yang dilakukan Bayu Wargo, seorang pecinta musik jazz yang meluncurkan mini album bertajuk Pesona Cinta.

Di album tersebut, dia menciptakan lima lagu. Menariknya, lagu dibawakan para musisi jazz senior seperti Rien Djamain (Peluk Diriku), Cici Sumiati (Desember), Netta Kusumah Dewi (Asa), Wita Wibisono (Maafkan) dan Reza “The Groove” (Kawan).

“Pengaruh lagu saya ada di zaman saya. Musik saya ada di tahun 80-an jadi saya ingin orang menyanyikan lagu-lagu saya di tahun itu. Mungkin kalau lagu saya dinyanyikan Raisa itu tidak akan cocok. Makanya yg saya cari musisi senior di tahun 80-an,” katanya di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (26/12/2016).

Diajak terlibat di album ini bikin Cici gembira. Pasalnya, dia terakhir masuk studio rekaman pada awal 1993.

“Kalau untuk recording lagi aku pasti seneng, terakhirkan aku recording di tahuan 1993, jadi seneng lah,” kata Cici.

Mesi sudah lama tak rekaman, Cici tak menemui kesulitan dalam penggarapan album ini. Apalagi lagu yang diberikan Bayu mudah dicerna.

“Easy listening, tingkat kesulitan tidak tinggi sehingga gampang diapa-apain. Asik lah lagunya,” ucapnya.

Lantas bagaimana ekspetasi mereka tentang penjualan album tersebut di pasaran? Bayu tak memasang target.

“Ini album sebenarnya bukan untuk komersil. Saya tidak memikirkan bisnis. Ini sebuah proses apa yang saya punya harus dikeluarkan, saya seorang arsitek dan saya suka senang dengan musik,” ucap Bayu.

 

sumber : http://www.suara.com/entertainment/2016/12/26/132230/musisi-jazz-kawakan-bersatu-di-album-pesona-cinta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *